Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Aplikasi Dan Website Untuk Belajar Toefl Online Gratis

aplikasi dan website belajar toefl

Besarnya nilai skor pada sertifikat toefl dijadikan sebagai tolak ukur untuk menilai kemampuan bahasa Inggris seseorang, khususnya dalam hal yang berkaitan dengan pendaftaran seleksi beasiswa, mendaftar ujian skripsi, kuliah pascasarjana, maupun melamar pekerjaan.

Semakin tinggi nilai yang diperoleh, maka orang tersebut akan dianggap memiliki nilai tambah yang lebih tinggi.

Nilai teofl dipandang semakin penting karena meningkatnya lingkup persaingan tidak hanya tingkat lokal atau nasional, tetapi juga internasional. 

Sehingga, setiap orang dituntut untuk memiliki keahlian berdaya saing secara global, salah satunya memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara baik dan benar. Oleh karena itu, toefl dianggap sangat penting.

Untuk meraih skor test yang maksimal, tentu membutuhkan usaha keras serta ketekunan tinggi dalam belajar toefl. 

Banyak sekali media yang bisa dimanfaatkan untuk belajar teofl, mulai dari aplikasi, website, hingga bimbel toefl online dengan menawarkan banyak fasilitas seperti modul/ materi, ebook, hingga soal latihan toefl dan pembahasannya.

Melalui artikel ini terdapat rangkuman daftar aplikasi dan website yang bisa digunakan untuk belajar toefl secara online dan gratis.

Nah buat kamu yang saat ini sedang belajar secara otodidak dan membutuhkan banyak soal latihan toefl, aplikasi dan website berikut ini cocok banget untuk menunjang proses belajarmu... yuk simak selengkapnya.

Daftar Aplikasi dan Website Belajar Toefl Secara Online dan Gratis

1. Tryout.id

Tryout.id masuk dalam daftar website belajar toefl pertama yang harus kamu coba. Sesuai dengan namanya, website ini dikelola di Indonesia melalui dukungan dari Ma'soem University. 

Website ini menyediakan sekitar 2160 latihan soal toefl dan pembahasannya untuk menunjang persiapan menghadapi tes toefl yang sebenarnya.

Latihan soal yang tersedia di tryout.id juga lengkap terdiri dari tiga section yaitu Listening Comprehension, Structure & Written Expression, dan Reading Comprehension.

Selain soal latihan toefl, website ini juga menyediakan berbagai soal-soal latihan lainnya, seperti CPNS, Soal seleksi kedinasan, SBMPTN, SIMAK UI, serta bank soal dari SD, SMP dan SMA.

Cara mengakses fiturnya juga sangat mudah tanpa perlu registrasi terlebih dahulu. Cukup mengakses tryout.id dan pilih jenis soal toefl di bagian widget kelompok soal, lalu pilih section yang ingin dikerjakan. 

2. Learn4good.com

Setelah sebelumnya dari Indonesia, sekarang mari kita lihat salah satu website dari luar negeri yang memberikan fasilitas untuk berlatih dan belajar toefl. Yaitu situs learn4good.com.

Untuk menunjang proses pembelajaran, fasilitas yang disedikan website ini juga lengkap, termasuk materi grammar, toefl, dan termasuk penjelasan detail mengenai TOEFL IBT.

Materi yang tersedia meliputi vocabulary, roots, prefixes, suffixes. Nah paket latihan soalnya ada 11 bagian yang masing-masing terdiri dari 25 pertanyaan.

Materi dan latihan soal yang disediakan dapat diakses dengan mudah dan juga gratis, cocok untuk melakukan simulasi ujian toefl. 

Adapun cara mengakses latihan soal toefl di learn4good.com yaitu

  • Akses web learn4good.com
  • Klik menu TOEFL
  • Scroll kebawah dan pilih TOEFL TEST yang ingin dikerjakan

3. Toeflibtcourse.com

Toefl IBT Course memiliki latihan soal berdasarkan aspek-aspek dalam ujian toefl IBT, mencakup soal reading excercises, writing, essays, listening, dan speaking.

Setiap kategori memiliki jumlah soal yang berbeda-beda. Misalnya soal pada bagian reading berjumlah 39 yang harus dikerjakan dalam waktu 1 jam, sementara bagian listening memiliki 34 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 45 menit, begitupun bagian speaking dan writing yang memiliki bentuk soal berbeda.

Karena memiliki latihan soal dengan aspek yang lengkap, website ini juga layak dicoba buat kamu yang lagi belajar toefl secara mendiri.

4. Yec.co.id

Satu lagi nih website dari Indonesia yang masuk rekomendasi sebagai situs untuk belajar toefl.

Hampir sama seperti website yang sudah disebutkan sebelumnya, yec.co.id juga menyediakan latihan soal dan pembahasan TOEFL ITP secara gratis dan tidak mengharuskanmu registrasi terlebih dahulu.

Aspek soal yang tersedia juga lumayan, meliputi latihan listening, latihan structure toefl, serta latihan reading. Cukup untuk latihan membiasakan diri menghadapi soal ujian toefl.

5. Kampunginggris.id

Bagi Kamu yang masih bingung harus memulai belajar toefl dari nol, website yang satu ini sangat pas.

Berbeda dengan 4 situs sebelumnya, kampunginggris.id berisi daftar materi belajar toefl lengkap. 

Selain itu, dalam penyampaian materinya juga didukung dengan video, sehingga kamu bisa lebih memahami setiap detail materi.

6. Latihan TOEFL Structure

Merupakan aplikasi belajar toefl pertama yang masuk rekomendasi. Aplikasi ini dapat kamu akses melalui google play.

Aplikasi ini ditujukan untuk membantu berlatih structure secara mudah kapanpun tanpa batasan waktu. Terdapat 3 fitur utama dalam aplikasi ini yaitu belajar, test dan latihan.

Secara umum aplikasi ini sangat lengkap baik dari segi materi yang disediakan hingga latihan soal dan penjelasannya. Asiknya lagi seluruh fitur tersebut dapat diakses secara gratis.

7. TOEFL Prep from Mangoosh

Melalui aplikasi ini kamu bisa berlatih membaca, mempelajari materi melalui video, serta latihan mengerjakan soal ujian. Dengan adanya materi melalui video bisa lebih menikmati proses belajar yang lebih interaktif.

Sobat Kuliahind, demikian bahasan mengenai website dan aplikasi belajar toefl secara online dan gratis. Semoga dapat memberikan manfaat serta bisa membantu meningkatkan skill bahasa inggrismu.

Fadlil F
Fadlil F Fadlil adalah mahasiswa Gizi di Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang memiliki ketertarikan pada menulis, gizi, olahraga, dan perkuliahan.

Post a Comment for "Daftar Aplikasi Dan Website Untuk Belajar Toefl Online Gratis"